October 20, 2010

Menggunakan Voucher Adwords Rp.400.000,-


Bagi Anda yang telah mendapatkan Kado spesial dari Google, berupa Voucher Adwords Rp.400.000,-, Anda harus segera mendaftarkannya ke Adwords supaya masa berlaku voucher tersebut tidak expired atau akan berkurang nilai nominal vochernya. Seperti voucher yang telah saya dapatkan sebesar Rp. 400.000,- kemarin, apabila voucher tidak segera digunakan dalam jangka waktu sekitar tiga minggu, maka nilai nominal voucher tersebut akan turun, dari Rp. 400.000, menjadi Rp.250.000,-. Dan apabila setelah jangka waktu tertentu masih belum juga dipergunakan maka vocher tersebut akan expired atau kadaluarsa.

Bagi Anda yang akan menggunakan Voucher Adwords, disarankan untuk membuat akun Adwords terlebih dahulu, walaupun Anda pernah menggunakan jasa layanan Adwords sebelumnya, Anda tetap harus membuat akun baru yang khusus untuk menggunakan voucher Adwords.

Untuk membuat akun adwords, salah satu syaratnya adalah harus mempunyai kartu kredit. Secara garis besar langkah-langkahnya membuat Akun Adwords adalah:

1. Membuat akun Google
Caranya sama dengan waktu membuat email Gmail.
2. Pengaturan Zona waktu dan mata uang
3. Membuat Campaign/ kampanye iklan, Bagian ini terdiri dari:
– Memilih budget/ anggaran
– Membuat iklan
– Memilih dan menentukan keyword/ kata kunci
– Memasukan Informasi Penagihan

Nah, pada saat di langkah informasi penagihan inilah kode voucher di masukan. Caranya:
- Masuk ke halaman setup akun yang ada di menu Billing/ Penagihan, lalu isi semua data-data kartu kredit dan alamat penagihan Anda.
Selanjutnya pada bagian bawah ada kalimat “Dou you have a promotional code? Click here“.
Anda harus mengkliknya lalu mengisi kode Voucher pada kolom yang tersedia. kemudian klik “Save and Activate”.

Selesailah sudah, iklan Andapun kini sudah aktif, untuk mengetes iklan yang Anda pasang itu sudah aktif atau belum, Anda bisa mengetikan kata kunci yang dibidik di kolom pencarian Google.com atau Google.co.id, bila iklan Anda tampil keluar berarti iklan Anda sudah aktif.

Gambar diatas adalah tempat dimana iklan yang Anda pasang ditampilkan, letaknya sebelah atas dan disebelah kanan, sedangkan yang berada di sebelah bawah adalah isi halaman website hasil trafic gratis dari search engine.

Secara sederhana cara kerja Adwwords adalah apabila ada orang yang mencari produk Anda dengan cara mengetikan kata kunci yang sesuai dengan produk yang Anda target, maka iklan Anda akan muncul di posisi sebelah atas atau kanan, dan jika orang tersebut tertarik dengan iklan yang Anda pasang dan meng-kliknya, maka Anda akan di charge/ dikenakan biaya sebesar harga tertentu sesuai dengan harga per-klik kata kunci yang Anda pasang di Adwords, dan biaya tersebut nantinya akan dipotong dari biaya nominal yang tertera pada pada Voucher Adwords. Selanjutnya orang yang meng-klik iklan tadi akan di arahkan ke blog atau website penjualan Anda, sehingga pengunjung bisa melihat produk bisnis online anda.

Dan akhirnya, kini Anda sudah bisa menggunakan dan mengaktifkan Voucher Adwords yang telah Anda dapatkan secara gratis, selanjutnya bersiap-siaplah untuk bisa menikmati hasil dari promosi yang dilakukan lewat Adwords tersebut, baik berupa program affiliate amazon, affiliate clickbank, ataupun hasil dari penjualan online yang anda lakukan di bisnis internet yang lain.


EmoticonEmoticon